Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Cara Membuat Gambar 360 Derajat di Facebook

Cara Membuat Gambar 360 Derajat di Facebook


Assalamu'alaikum sobat! ketemu lagi bareng saya di blog BombayTrik yang satu ini. Pada kesempatan kali ini saya akan share artikel Cara Membuat Gambar 360 Derajat di Facebook.

Baca Juga: Trik cara membuat update status di Facebook Dengan Tulisan Unik

Facebook kini sudah menghadirkan fitur foto 360 derajat sejak Juni 2016 lalu. Namun, hingga saat ini, belum tentu semua pengguna mengetahui cara mengunggah atau membuat foto dengan format seperti itu di aplikasi Facebook.

Menariknya teman-teman, cara membuat foto 360 derajat sangatlah simpel. Caranya, sobat hanya perlu mengunggah foto panorama ke Facebook, sistem nantinya akan secara otomatis mengubah foto yang kalian upload itu berubah menjadi foto 360 derajat.

Kamu tinggal memilih "Update Status" atau tab "Photo", pilih foto panorama, tulis caption, lalu pilih lokasi atau tag teman jika diinginkan, kemudian tinggal tekan tombol "Post".

Untuk mengambil panorama, kamu bisa langsung memanfaatkan kamera dan software bawaan yang ada di smartphone dan tablet.

Biasanya rata-rata semua smartphone sudah tersedia kamera dengan fitu efek panorama. Nah, untuk itu kamu tidak perlu repot-repot untuk mendownload aplikasi panoramanya. Bila smartphone kamu tidak tersedia kamera panorama, kamu bisa mendownload aplikasi panorama atau 360 derajat.

Satu hal yang harus perlu diingat, Facebook mengungkapkan bahwa fitur ini akan berfungsi dengan foto yang dijepret dengan sudut hingga 100 derajat atau lebih. Jadi, jika tidak ingin mengambil foto landscape secara keseluruhan, kamu perlu melakukan percobaan untuk mengetahui ukuran 100 derajat yang sebenarnya.

Baca Juga: Cara Upload Status Video Durasi Panjang di WhatsApp

Oke,hanya ini teman-teman, semoga artikel ini bermanfaat bagi semuanya. Jangan lupa share artikel Cara Membuat Gambar 360 Derajat di Facebook  kepada teman-teman kamu. Sekian Wassalamu'alaikum wr.wb!
Open Comments