Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Cara Memberi Password Pada Folder Dengan Mudah

Cara Memberi Password Pada Folder Dengan Mudah


Cara Memberi password pada folder dengan mudah,cara mengunci file, cara memberi pasword pada file rara di winrar, kunci file dilaptop, mengunci file di PC.

Assalamu’alaikum guys! Welcome to my Blog. Gimana kabarnya? Semoga sehat selalu ya. Baik, pada kesempatan yang sangat istimewa ini saya akan memberikan tutorial Cara Memberi Password Pada Folder Dengan Mudah.

Pada tutorial kali ini saya akan membahas tentang Cara Memberi Password Pada Folder Dengan Mudah tanpa ribet dan hanya perlu untuk mengikuti beberapa step berikut. Tutorial ini memerlukan sebuah aplikasi sejenis pembuka/peng-ekstrak  file archives, seperti Winrar di PC ataupun bisa juga di hp android seperti aplikasi Zarchiver ataupun yang lainnya.

Kali ini kita coba praktekkan di Software yang namanya Winrar. Winrar sendiri merupakan sebuah software pengekstrak maupun pengompres file di PC. Aplikasi ini juga dugunakan untuk mengunci file loh, dan cocok buat kalian yang  mau menguci file ataupun folder hanya dengan member password. Software ini sangat mudah digunakan karena menu ataupun tampilannya yang sederhana. Oke, langsung aja kita ke topiknya, yuk simak langkah-langkah berikut ini.


Cara Memberi Password Pada Folder Dengan Mudah

1. Pertama, silahkan download software Winrar terlebih dahulu disini, kalau     sudah ada langsung ke step nomor 2.

2. Cari File ataupun folder yang ingin di beri password.

3. Bila sudah, klik kanan mouse dan akan tampil menu pilihan yang bertulisan “Add to archive...” dan klik disitu.

4. Setelah itu akan tampil menu di sebelah kiri bawah dengan tulisan “set password...” dan klik disitu.

5. Masukkan password yang kamu inginkan, dan klik “OK”.

6. kemudian klik “OK” lagi pada menu dibawah.

7. Tunggu prosesnya.


Point Penting!
Langkah-langkah ini sama halnya disebut dengan mengompress file. Proses  pengompresan file ini cepat apabila ukuran file yang dikompress kecil, dan semakin besar filenya akan membutuhkan waktu sesuai ukuran file tersebut.

Oke guys, hanya ini tutorialnya yang dapat saya bahas didalam artikel kali ini tentang Cara Memberi Password Pada Folder Dengan Mudah, semoga bermanfaat bagi semuanya. Pastikan file yang kalian beri password tadi terkunci dengan aman dan jangan lupa ingat passwordnya,hehe. Terima kasih atas kunjungan sobat sekalian dan jangan lupa share artikel ini ke media social kalian. Ya sampai bertemu lagi di artikel berikutnya!


Artikel terkait:

Open Comments