Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fakta Apakah History Web Pengguna Wifi Bisa Dilihat Oleh Pemilik Wifi? Ini Dia Jawabannya

Fakta Apakah History Web Pengguna Wifi Bisa Dilihat Oleh Pemilik Wifi? Ini Dia Jawabannya


Apakah History Web Pengguna Wifi Bisa Dilihat Oleh Pemilik Wifi? Banyak yang bertanya di internet maupun media sosial tentang hal ini, oleh karena itu saya selaku penggiat internet akan menuliskan poin-poin penting beserta jawaban dari pertanyaan tersebut. Sehingga dari jawaban yang saya paparkan akan sangat mungkin bermanfaat bagi semuanya dan insya Allah muncul rasa puas Anda terhadap jawaban saya sendiri. Yuk disimak baik-baik guys!

History Web Pengguna Wifi Bisa Dilihat Oleh Pemilik Wifi?

Ketika kamu berselancar di internet menggunakan jaringan wifi orang lain tentu sangat asyik, kamu bisa sepuasnya browsing dan mendownload film-film favorit tanpa takut kehabisan paket data. Iya lah! Nah, riwayat ataupun history browser yang telah kamu kunjungi tentu tidak terpikirkan oleh masing-masing kita, sehingga banyak yang kehilangan privasinya akibat kelalain tersebut. 

Eits, tunggu dulu kawan-kawan, apa bisa pemilik wifi melihat riwayat browsing kita, kok bisa? bagaimana mereka tau apa yang kita buka di web browser? Nah dibawah ini saya akan kasih dua jawaban yang pastinya ada yang membuat anda senang dan agak-agak khawatir. Yuk disimak lagi jawabannya. 

History Web Pengguna Wifi Bisa Dilihat Oleh Pemilik Wifi Apabila... 

Jadi, jawaban yang pertama dari saya yaitu pemilik wifi tersebut bisa melihat data history web penggunanya apabila mereka peduli dengan user penggunanya alias gak ada kerjaan lain. Jadi iseng-iseng mereka ingin lihat privasi kita tanpa ketahuan. 

Hehe Maaf itu jawaban hanya buat bercanda aja ya.

Jawaban yang logisnya ini teman-teman, pemilik wifi bisa melihat history web browser kita apabila mereka memasang aplikasi untuk menangkap semua history pengguna wifi baik di android maupun di pc (laptop,komputer), jadi saya rasa jarang pemilik wifi yang menggunakan tool ini kecuali pemilik wifi tersebut adalah orang yang aktif didunia hacking. Itu aja jawaban logsinya.

Perlu kalian ketahui, Tidak hanya pemilik wifi yang dapat melihat riwayat web browser kita, pengguna wifi disekitar juga bisa melihatnya apabila mereka yang pandai dalam dunia peretasan, kecuali mereka hebat dan punya alat lengkap dalam melakukannya.


History Web Pengguna Wifi Tidak Bisa Dilihat Oleh Pemilik Wifi Apabila...


jawaban yang kedua ini mungkin sudah kalian ketahui melalui tulisan saya diatas tadi. Pemilik wifi tidak akan bisa melihat history penggunanya apabila mereka hanya bermodal menghidupkan wifi saja tanpa ada aplikasi yang merekam semua kegiatan pengguna wifi. Jadi tidak mungkin pemilik wifi mengetahui history web ketika kita browsing.

Poin penting dari saya:
  • Pemilik wifi bisa melihat data history web browser apabila ada tool yang mereka gunakan.
  • History web tersebut bisa mereka akses bagi yang penelusurannya yang umum saja tidak kepada yang sensitif.
  • Sensitif maksudnya mereka tidak bisa mengakses akun-akun yang pernah kalian masuk seperti akun facebook,instagram maupun akun google. jadi aman-aman saja.
  • mereka hanya bisa melihat siapa pengguna wifi tersebut melalui ip maupun id smarphone kita. 
  • Aman-Aman saja
Contoh ip; 192.168.0.1
contoh id hp: ASUS_Z007

Catatan penting:
Bagi Anda pengguna wifi saya sarankan untuk memasang sebuah aplikasi yang dapat mennyembunyikan privasi kamu ketika browsing yaitu dengan menggunakan VPN. Download aja di playstore seperti super vpn atau sejenisnya. Supaya untuk jaga-jaga saja apabila ada orang yang mampu untuk meretas privasi kita.

Baca juga: Perintah CMD Yang Sering digunakan Peretas


Kesimpulan:

dari tulisan-tulisan diatas saya buat menurut pengetahuan yang saya ketahui dan pengalaman yang pernah saya lakukan sebagai penggiat internet. 

Tidak mungkin pemilik wifi  memantau puluhan pengguna wifi dalam seharian, kan pemilik wifi tersebut juga ada kerjaan penting seperti melayani pengunjung restoran ataupun cafe, kecuali mereka gak ada kerjaan lain dan mereka lakukan hanya untuk isen-iseng saja. 

Hanya ini yang dapat saya ulas dalam artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi semuanya. Bila artikel ini bermanfaat jang lupa di share ya! thanks.

Open Comments