Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
4 Cara Memperbaiki Keyboard Yang Tidak Berfungsi Atau Rusak Dengan Mudah

4 Cara Memperbaiki Keyboard Yang Tidak Berfungsi Atau Rusak Dengan Mudah

4 Cara Memperbaiki Keyboard Tidak Berfungsi Atau Rusak Dengan Mudah tanpa ribet,cara memperbaiki keyboard yang error dengan praktis,System Restore pada pc
Keyboard merupakan bagian yang sangat penting pada sebuah laptop. Keyboard adalah sebuah papan ketik dimana tanpa adanya keyboard, mungkin kita tidak bisa mengetik apapun. Keyboard yang rusak pada laptop merupakan sebuah masalah yang bisa menghambat pekerjaan anda. Biasanya hal seperti ini terjadi bila anda tidak pernah merawat keyboard pada laptop anda, dikarenakan mungkin anda sibuk dengan pekerjaan anda.
Keyboard yang rusak  atau tidak berfungsi pada laptop anda biasanya terjadi karena masalah pada software dan Hardware. Nah,  dengan terjadinya masalah seperti itu , pada artikel kali ini saya akan membagikan Tips and trik 4 Cara Memperbaiki Keyboard YangTidak Berfungsi Atau Rusak  Dengan Mudah yang dapat membantu anda semuanya untuk mengatasi keyboard yang rusak.


4 Cara Memperbaiki Keyboard Yang Tidak Berfungsi Atau Rusak  Dengan Mudah

1. Bersihkan Debu Pada Keyboard
4 Cara Memperbaiki Keyboard Tidak Berfungsi Atau Rusak Dengan Mudah tanpa ribet,cara memperbaiki keyboard yang error dengan praktis,System Restore pada pc 
Cara yang pertama ini untuk mengatasi keyboard yang tidak berfungsi  ataupun rusak yaitu dengan membersihkan debu yang  ada pada keyboard laptop anda. Masalah ini sering terjadi, karena debu – debu yang halus akan mudah sekali masuk kedalam lubang di sekitar keyboard anda. Biasanya pada sebuah laptop yang baru dibeli diberikan alat penutup atau pelapis pada keyboard anda. Tetapi pada laptop lama mungkin sudah tidak bagus lagi ataupun hilang entah kemana. Nah, dengan membersihkan debu pada keyboard laptop anda bisa menjadi sebuah cara mengatasi keyboard yang error pada laptop anda.

2. Merestart Laptop
Cara yang  satu ini mungkin sangat  mudah, dan cara yang ini kelihatannya sangatlah sederhana yaitu dengan menekan Alt+f4 dan merestart laptop anda. Tetapi dengan merestart laptop yang anda gunakan  dapat memperbaiki jutaan masalah pada sistem operasi secara tidak langsung pada laptop atau komputer anda.

3. Coba Melakukan System Restore
Cara yang ketiga untuk mengatasi keyboard yang tidak berfungsi  adalah dengan melakukan System restore pada laptop anda. System Restore ini adalah cara untuk mengembalikan system windows ke kondisi tertentu ataupun ke kondisi sebelumnya. Cara yang ini bertujuan untuk memperbaiki secara otomatis pada system windows yang rusak dan program yang error. Nah, mungkin penyebab dari keyboard rusak mungkin ada system ataupun program pada window anda yang error, sehingga keyboard pada laptop anda juga mengalami hal yang semacam itu. Cara Untuk mengatasi keyboard yang rusak atupun error pada laptop anda bisa dicoba dengan melakukan cara yang ini.

4. Service Laptop Anda
Bila cara – cara diatas tidak ada satupun yang berhasil, mungkin jalan satu – satunya yaitu dengan membawa laptop anda ke jasa service laptop untuk memperbaiki keyboard yang rusak atau tidak berfungsi pada laptop anda. Tetapi, bila anda masih mempunyai garansi pada laptop kesayangan anda akan lebih mudah untuk memperbaikinya, tinggal membawa ke toko dimana anda membeli laptop tersebut. Harganya akan lebih hemat dibandingkan dengan membawa langsung ke jasa service laptop.


Itulah artikel yang saya bahas pada kesempatan kali ini tentang 4 Cara Memperbaiki Keyboard Yang Tidak Berfungsi Atau Rusak  Dengan Mudah. Mudah – mudahan bermanfaat dan dapat membantu anda untuk mengatasi keyboard anda yang rusak ataupun tidak berfungsi. Semoga Jumpa lagi di pembahasan berikutnya!


Open Comments