Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Cara Membuat Link WA Menuju Chat Langsung

Cara Membuat Link WA Menuju Chat Langsung

Table of Contents

Cara membuat link WA WhatsApp, cara membuat link whatsapp menuju chat langsung di bio ig, instagram, bit.ly dan olshop.

Halo teman - teman, selamat datang di blog BombayTrik! Gimana kabarnya? saya doakan sehat selalu ya. Pada kesempatan kali ini saya akan share artikel mengenai Cara Membuat Link WhatsApp Menuju Chat Langsung tanpa ribet dan dengan cara yang sederhana.

Bagi kalian yang mempunyai toko online, cara sederhana chat dengan pelanggannya biasanya melalui WA ataupun ada yang lain lagi. Biasanya kegiatan ini dilakukan saat  kamu mempunyai orderan dari pelanggan kamu, baik di sosmed seperti instagram ataupun yang lain lagi.

Nah, untuk mempermudah kamu melakukan kegiatan ini, artikel kali ini menyajikan cara yang sederhana dan tentunya mudah mengenai Cara Membuat Link WhatsApp Menuju Chat Langsung. Oke langsung aja ke pokok pembahasannya.

Baca Juga: Cara Pin Chat WhatsApp


Dasar Cara Membuat Link Chat WhatsApp


https://api.whatsapp.com/send?phone=

Contohnya:

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281933357030


-----
 

Diatas merupakan rumus dasar membuat link whatsApp, ini adalah cara yang sangat mudah  bagi kamu, tinggal pelanggan kamu klik link itu dan  langsung menuju chat. Caranya kamu tinggal menambahkan nomor WA kamu di bagian ?phone= ini. Yang harus kamu lakukan yaitu harus menmbahkan awalan nomor berdasarkan negara kamu, misalnya Indonesia dengan awalan 628, jangan menambahkan 08, dan tidak menambakan strip/ dash (-) pada nomor kamu.

Misalnya nomor Hp anda 0819-2264-2224, anda harus merubah seperti ini 6281922642224.


Cara Membuat Link WA dan Menambahkan Teks Pada Link Tersebut


Rumusnya seperti dibawah ini:

https://api.whatsapp.com/send?phone=NomorTeleponWhatsapp&text=TeksBerkodeUrl

contohnya Pembuatannya:

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281922642224&text=Saya%20tertarik%20untuk%20berlangganan%20KIRIM.EMAIL


-----
 

Yang perlu Anda perhatikan adalah tanda %20, tanda tersebut menggantikan spasi. Karena dalam struktur url spasi tidak boleh digunakan, atau dengan kata lain tidak berfungsi. Anda bisa menggunakan format lain seperti ganti baris atau enter dengan %0A.

Baca juga: Cara Upload Video Status Whatsapp Durasi Panjang



Akhir Kata


Nah, apabila Anda memahai cara-cara dan rumus diatas, Kamu bisa untuk menambahkan link tersebut pada Email ataupun di sosmed Kamu seperti Facebook, Instagram dan lain-lain.

Semoga artikel ini mudah dimengerti dan berguna bagi semuanya. Jangan lupa share artikel cara membuat link chat whatsapp menuju chat langsung ke sosmed kamu oke.

Tags: Cara membuat link WA WhatsApp, cara membuat link whatsapp menuju chat langsung di bio ig, instagram, bit.ly dan olshop. wa me.
Open Comments