Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Pengertian Serta Definisi Komputer Menurut Para Ahli

Pengertian Serta Definisi Komputer Menurut Para Ahli

pengertian serta definisi komputer menurut para ahli,pengertian komputer,definsi komputer, apa itu komputer, pengertian komputer lengkap,komputer,tentang komputer,asal komputer,komputer,pc,laptop,ilmu komputer,bombaytrik komputer.



Pengertian Serta Definisi Komputer Menurut Para Ahli Di era serba canggih ini, komputer merupakan salah satu perangkat elektronik yang sudah sangat banyak berkembang di dunia, mulai dari segi bentuk dan fungsi penggunaannya. Kata komputer sendiri sebenarnya berasal dari bahasa latin yaitu COMPUTE, yang berarti menghitung. Penggunaan kata tersebut awal mulanya menggambarkan orang yang pekerjaannya melakukan perhitungan aritmatika dengan atau tanpa alat bantu.

Secara keseluruhan komputer dapat diartikan sebagai sebuah alat elektronika yang memiliki kemampuan untuk mengolah data baik berupa teks, suara maupun gambar untuk menghasilkan suatu informasi yang kita kehendaki. Seiring dengan perkembangan zaman, banyak ahli yang mendefinisikan arti dari komputer itu sendiri, seperti beberapa definisi tentang komputer dibawah ini.


Pengertian Serta Definisi Komputer Menurut Para Ahli 

Menurut Donald H. Saders

Komputer adalah suatu system elektronik yang dapat memanipulasi data dengan cepat dan tepat serta dirangcang dan diorganisasikan secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya dan menghasilkan output berdasarkan instruksi-instruksi yang sudah tersimpan di dalam sebuah memory.

Pengertian Serta Definisi Komputer Menurut Elias M. Awad

Komputer ialah sebuah alat hitung yang dapat memproses data agar dapat disajikan dalam bentuk data digital dan data analog.

Pengertian Serta Definisi Komputer Menurut Gordon B. Davis

Komputer merupakan tipe khusus alat penghitung yang mempunyai sifat tertentu yang pasti.

Pengertian Serta Definisi Komputer Menurut Larry Long dan Nancy Long

Komputer adalah alat hitung elektronik yang bisa menginterpresentasikan serta melaksanakan perintah program berupa input, output, perhitungan, dan operasi-operasi logik lainya.

Pengertian Serta Definisi Komputer Menurut Robert H. Bilssmer

Komputer merupakan suatu alat elektronik yang bisa melakukan serangkaian tugas yaitu menerima input, memproses input sesuai dengan intruksi yang diberikan, menyimpan perintah-perintah dan hasil pengolahannya, serta menyediakan output dalam bentuk informasi.

Pengertian Serta Definisi Komputer Menurut VC. Hamacher ZG

Komputer adalah merupakan mesin penghitung elektronik yang bisa dengan cepat menerima informasi input digital, memproses sesuai dengan suatu program yang tersimpan di memory (stored program) dan menghasilkan output informasi.

Pengertian Serta Definisi Komputer Menurut William M Fuori

Komputer adalah merupakan suatu pemroses data (data processor) yang bisa melakukan perhitungan yang besar dan cepat termasuk perhitungan aritmatika yang besar atau operasi logika tanpa campur tangan dari manusia selama pemrosesan.

Pengertian Serta Definisi Komputer Menurut Williams, Sawyer

Komputer adalah mesin multiguna yang dapat diprogram, yang menerima data (fakta-fakta dan gambar-gambar kasar) dan memproses atau memanipulasinya ke dalam informasi yang dapat kita gunakan.


Itulah beberapa Pengertian Serta Definisi Komputer Menurut Para Ahli. Semoga artikelnya bermanfaat y. :-)

sumber : www.pintarkomputer.com

Baca juga: Cara Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi

                    Cara menstabilkan Jaringan 3G di Hp Android


Tags: 
pengertian serta definisi komputer menurut para ahli,pengertian komputer,definsi komputer, apa itu komputer, pengertian komputer lengkap,komputer,tentang komputer,asal komputer,komputer,pc,laptop,ilmu komputer,bombaytrik komputer.
Open Comments