Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Cara Atasi Keyboard HP Android Tidak Muncul / Hilang

Cara Atasi Keyboard HP Android Tidak Muncul / Hilang

Halo sobat semua, selamat datang di blog yang seputar tips and trik disini, kali ini saya akan membahas bagaimana sih cara mengatasi keyboard hp android tidak mucul ataupun hilang. Yuk baca artikel berikut ini!

Cara Atasi Keyboard HP Android Tidak Muncul / Hilang dengan mudah tanpa ribet mentasi keyboard hp hilang dan error.

Papan ketik keyboard sangatlah berguna fungsinya di android maupun di notebook. Fungsi keyboard sendiri sangat sering kita pakai saat beraktivitas di hp android, misalnya saat internetan, browsing dan terutama untuk chattingan. Tanpa adanya keyboard, mungkin kita tidak dapat melakukan apa-apa di sebuah perangkat android.

Apabila papan ketik keyboard di hp tidak muncul ataupun hilang, solusi utamanya yaitu kita gunakan fitur penelusuran suaran saat browsing dan pesan suara untuk chattingan. itu bila mudarat.

Penyebab yang terjadi bila keyboard hp hilang secara tiba-tiba bisa saja disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu mungkin salah setting keyboard di pengaturan, ataupun keyboard error.

Nah, bla keyboard hp sobat error, misalnya di hp samsung, xiaomi, dan lain-lain pada aplikasi GBoard, disini saya menyajikan beberapa solusi yang insya Allah ampuh untuk mengatasi keyboard telah berhenti. Berikut solusinya!


Cara Atasi Keyboard HP Android Tidak Muncul / Hilang

1. Cek settingan keyboard di pengaturan


Untuk mengeceknya sangat mudah, kalian tinggal masuk ke Pengaturan>Bahasa dan Masukan.

Disitu silahkan kalian atur pengaturan keyboardnya sendiri, kalian bisa tap di keyboard default dan atur metode input.


2. Hapus data dan chace aplikasi keyboard

Dengan cara masuk ke Pengaturan>Installed apps.
Cari aplikasi keyboard nya dan silahkan hapus data dan chache yang tertumpuk.

3. Download Aplikasi Keyboard alternatif

Bila cara-cara diatas tidak dapat teratasi, cara ini bisa kalian pakai dan pastilah work seribu persen, karena dengan mendownload aplikasi keyboard lain di playstore dan memasangnya, kalian sudah bisa mengetik dengan keyboard baru tanpa ribet-ribet.


Nah, cara-cara yang saya sajikan diatas merupakan cara yang sangatlah ampuh untuk mengatasi keyboard android yang error. Dan cara yang paling sakti yaitu bisa kalian pake pada cara yang ketiga, karena tanpa ribet-ribet pasanglah saja aplikasi keyboard baru, hehe.

Saya cerita lah sedikit biar happy. Nah, saya juga pernah juga mengalami hal yang sama seperti pada hp kalian, maksudnya di hp teman saya, dia minta perbaiki hp nya yang katanya keyboardnya rusak, dan saya konsultasi lah via online(wa). Kenapa saya bantu? karena maklumlah cewek, hehe.

Rupanya yang salah pada bagian settingan keyboard di pengaturan android. Dan saya minta dia setting di metode input bahasa dan masukan dan alhasil sukses teratasi keyboard nya yang tidak muncul.

Sekian ceritanya!

Baca juga: Cara atasi kartu SIM tidak ada layanan di android

Semoga artikel ini bermanfaat!

Tags:
 Keyboard berhenti, keyboard telah berhenti,cara mengatasi keyboard berhenti, keyboard terus berhenti.

Open Comments