Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Cara Mengetahui Tipe Xiaomi via Fastboot Mudah

Cara Mengetahui Tipe Xiaomi via Fastboot Mudah

Cara Mengetahui Tipe Xiaomi via Fastboot


Salah satu merek smartphone yang membuat kita bingung dalam menentukan tipe-nya adalah Xiaomi. Tentu, semua produk Xioami tidak ada keterangan apapun di casing hpnya, tutup belakang hp, bahkan keterangan dibalik batre untuk xiaomi yang menggunakan batre removable. Kalau Untuk Xioami yang mengunakan baterai non removable juga akan semakin membuat bingung, apalagi kalau stiker pada bagian casing belakang sudah tercabut.

Berbedada dengan smartphone Android yang lain seperti Samsung. setiap smartphone Samsung sudah menyertakan keterangan tipenya dibalik batre. Untuk yang menggunakan baterai tanam (non-removable) bisa dilihat dengan masuk ke mode recovery untuk mengetahui tipenya. Kalau Xiaomi tidak bisa masuk ke mode recovery, karena disana tidak da keterangan apapun yang menjelasakan terkait tipe-nya.

Dengan mengetahui tipe Hape Xioami tentu akan menjadi kunci complete nya saat melakukan flashing di hape tersebut. Hal ini tentu berkaitan dengan pemilihan firmware yang tepat. Dengan memilih firmware yang cocok sesuai tipe HP tersebut menjadi kunci sukses bila melakukan flashing.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara mengetahui tipe Xiaomi via fastboot. Berikut langkah-langkahnya;


Also read: Cara Atasi Keyboard HP Hilang

Tool dan file yang dibutuhkan


  1. Download MiFlash 2016 64 bit Disini untuk Windows 64 Bit atau MiFlash terbaru versi beta dari Tap Disini .
  2. ADB fastboot download Tap Disini, lalu ekstrak di drive C. ADB Fastboot ini hanya sebagai alternatif saja.
  3. Download list device and code name Xioami dari Tap Disini

Cara Mengetahui Semua Tipe Xiaomi via Fastboot


Cara Mengetahui Tipe Xiaomi via Fastboot Mudah, tipe hp xiaomi, mengetahui tipe hp xiaomi via fastboot dengan laptop, hp xiaomi fastboot.

1. Masuk fastboot mode. Caranya; HP Xiomi dalam keadaan mati tekan dan tahan kedua tombol (power dan volume bawah) sampai muncul gambar lengkap dengan tulisan fastboot. Seperti gambar diatas.

2. Konek HP ke PC dengan kabel USB.
3. Buka folder C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone\Google\Android
4. Sambil tekan dan tahan tombol shift, klik kanan pada folder Android, lalu pilih Open command windows here.
5. Ketik Fastboot devices [lalu enter]
6.Jika HP xiaomi sudah terbaca oleh PC maka akan muncul device pada bagian bawah


Cara Mengetahui Tipe Xiaomi via Fastboot Mudah, tipe hp xiaomi, mengetahui tipe hp xiaomi via fastboot dengan laptop, hp xiaomi fastboot. 

7. Selanjutya ketik fastboot getvar product [lalu enter] maka akan muncul jenis produk name-nya, misalnya land, ido, kenzo, dan lain sebagainya.
8. Selanjutnya, kita tinggal lihat list device and code name yang sudah kita download tadi.
9. Setelah kita mengetahui tipe Xiaomi, selanjutnya kita tinggal download firmware-nya dari situs resminya di http://en.miui.com/a-234.html


Also read: Cara Atasi Kartu Sim Tidak Ada Layanan di HP Android

Sekarang kalian bisa melakukan flashing dan memilih tipe rom atau firmware HP Xiaomi dengan mudah. Sekian dari artikel mengenai cara mengetahui tipe hp xiaomi dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Open Comments