Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Kode Remote TV LG Tabung dan LED

Kode Remote TV LG Tabung dan LED

Pasti bagi Anda yang sering memakai remote tv LG bawaan tidak perlu untuk mengetahui Kode Remote Tv LG, karena pada remote bawaan tersebut kita tidak perlu untuk menyetel apapun. Bagi Anda yang memakai remote universal pasti perlu untuk mengetahu beberapa kode agar dapat mengontrol TV dengan merek tertentu.
Kode Remote TV LG Tabung dan LED

Kelebihan remote universal sendiri sangat berguna bagi kita pengguna televisi karena dengan satu remote tersebut, kita bisa mengontrol seluruh merek Tv  hanya dengan mengkonfigurasikan 3 digit kode pada remote tersebut.

Seiring perkembangan zaman, Sekarang ada dua versi Tv LG, yang pertama jenis Tabung dan yang kedua jenis LCD atau LED. Bagi Anda yang sudah tidak menggunakan TV LG tabung, pasti beralih ke merek Tv LG LED, ya emang begitu lah ikut perkembangan teknologi.

Bagi Anda yang menggunakan remote Multi untuk mengontrol Tv LG Anda, Anda perlu memasukkan kode agar remote tersebut berfungsi. Berikut dibawah ini adalah kode remot tv LG universal lengkap.

Kode Remote TV LG Lengkap Baret


Baiklah, berikut ada dua versi kode remote nya, yang pertama untuk TV LG tabung, dan kedua untuk TV LG LED

1. Kode Remote TV LG Tabung


Bagi Anda pengguna TV tabung, maka silahkan gunakan kode berikut ini:

140, 024, 040, 043, 259, 260, 103, 261, 043

2. Kode Remot TV LG LCD


Untuk versi LED, Ini sangat mudah kita masukkan karena hanya terdiri 2 jenis kode sehingga tidak membuat kita repot. Berikut kodenya:

024, 040

Cara memasukkan kode Remote TV LG


Mungkin bagi Anda sudah mengetahui langkah-langkah cara mengatur kode pada remote agar dapat berfungsi, tetapi tidak salah bagi saya untuk menulis lagi langkah ini sebagai informasi tambahan.


  • Pertama, silahkan tekan tombol SET+Power pada remote sehingga muncul lampu pada remot.
  • Setelah itu, Anda perlu memasukkan 3 digit kode diatas sesuai jenis TV Anda.
  • Coba tes dengan menekan tombol volume agar memastikan remot nya berfungsi.
  • Jika tidak merespon sama sekali, coba ulangi langkah diatas dan masukkan kode yang lain
  • Terima kasih.


Penyebab Remot TV LG Tidak Berfungsi


Ketika Anda sudah mengikuti langkah diatas, tetapi remotenya tidak berfungsi sama sekali, Anda perlu mengetahu bebereapa informasi dibawah ini:

1. Kode Remote TV Tidak Cocok

Ini adalah penyebab umum bagi pengguna remote universal. Kesalahan dalam memasukkan kode memnyebabkan remote tidak merespon sama sekali, padahal remote nya masih bagus-bagus saja. Kesalahan ini terjadi ketika dalam memasukkan kode secara terburu-buru.

2. Remote nya Kontak

Penyebab dari remote TV kontak yaitu akibat dari sering jatuh, hal ini dapat menyebabkan remote kontak, padahal ketika dilihat remotenya masih sehat aja. Solusi dari ini silahkan anda pukul secara pelan satu kali pada remote agar dapat berfungsi normal,wkwk sudah saya tes bg.

3. Sensornya Sudah Rusak

Apabila sensor sebuah remote sudah rusak, ini tidak mungkin remot nya dapat berfungsi secara normal. Solusi dari hal ini adalah dengan membeli remote baru.

Bagi Anda yang ingin mengetahui segala jenis kode remote TV universal, Anda bisa klik link berikut ini:

Kumpulan Kode Remote TV Joker


Akhir kata

Demikian ulasan mengenai kumpulan kode Tv LG semoga dapat bermanfaat. Baca juga artikel tentang semua jenis kode pada remote di blog ini.




Open Comments