Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Cara Menghentikan Update Otomatis di Playstore Terbaru

Cara Menghentikan Update Otomatis di Playstore Terbaru




Banyak pengguna smartphone android yang tidak dibarengi dengan pengetahuan dan cara perawatan pada sebuah handphone. Sehingga sangat disayangkan, apabila anda membeli hp yang mahal namun tidak memiliki pengetahuan tentang cara kerja system didalamnya, termasuk fungis-fungsi dari update aplikasi yang ada di smartphone android.

Namun, ada beberapa orang berpendapat apabila semakin kita mengupdate aplikasi-aplikasi yang ada di smartphone android, maka fitur-fitur yang ada didalamnya semakin meningkat dan lebih canggih.

Auto Update pada sistem android merupakan bagian penting untuk meningkatkan performa dari pada kinerja sistem perangkat android, namun terkadang juga sebaliknya update secara otomatis juga bisa menurunkan performa dari handphone android anda.

Google playstore merupakan bagian penting di hp android, karena Google playstore merupakan penadah dari berbagai developer android, beberapa versi beta di aplikasi android saat aplikasi baru di terbitkan maka developer mulai mengembangkan versi terbaru, maka sistem secara otomatis harus menyesuaikan dengan versi aplikasi android terbaru yang ada di playstore.

Namun jika anda tidak menghendaki untuk memperbaharui aplikasi di Hp android, maka anda dapat mengatur pembaharuan di Google Playstore, karena pembaharuan secara otomatis dapat menyebabkan pemborosan pada kuota data anda.

Nah, bagaimana caranya agar Playstore tidak memperbaharui aplikasi di android secara otomatis, simak tipsnya dibawah ini.



Cara Menghentikan Update Otomatis di Playstore Terbaru      

Oke, berikut langkah-langkahnya:

1.  Klik tombol menu, kemudian pilih aplikasi Google Play, pilih Pengaturan.
2. Saat pengaturan Play Store terbuka, kemudian pilih Auto-Update aplikasi
3. Anda akan melihat tiga opsi pilihan;
  • Jangan auto-update aplikasi;
  • Auto-update aplikasi setiap saat. Biaya data mungkin berlaku;
  • dan aplikasi Auto-update melalui Wi-Fi only .

4. Pilih jangan auto-update aplikasi. Catatan bahwa ini berarti Anda akan hanya akan mengupdate manual untuk memperbarui semua aplikasi. Jika Anda masih ingin aplikasi untuk memperbarui secara otomatis, hanya saja tidak pada sambungan data Anda, pilih aplikasi Auto-update melalui Wi-Fi only, hal ini secara otomatis pembaruan aplikasi hanya saat terhubung melalui wifi.

 
Itulah tips Cara menghentikan update otomatis di google play Terbaru , mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi semuanya. Jangan lupa untuk berkomentar ya dan terima kasih atas kunjungannya.



tags: cara menghentikan update otomatis di playstore, cara menonaktifkan auto update di playstore, auto update google playstore, cara menonaktifkan auto update google playstore, cara menghentikan auto update playstore.
Open Comments