Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Kode Remot TV Akari Tabung & LED Lengkap

Kode Remot TV Akari Tabung & LED Lengkap

Kode Remot TV Akari Tabung & LED Lengkap, kode remot tv akari, kode remot akari tabung.

Kode remot TV Akari~ TV Akari merupakan merek tv yang tergolong sudah lama keluarannya. Saat ini masih banyak pengguna tv tabung ini dikarenakan tidak mudah rusak dan sangat awet, ya karena banyak tv tabung keluaran lama yang sangat awet seperti yang saat ini saya pakai yaitu TV tabung dengan merek changhong.

Jadi, bagi pengguna TV tabung Akari pasti sudah lama penggunaannya kan? Pasti remote aslinya sudah rusak dan ganti yang baru. Dikarenakan remot asli TV Akari susah carinya, maka Anda pasti membeli remote universal karena mudah dicari dan bisa digunakan untuk semua merek TV.

Dengan menggunakan remot universal pasti Anda butuh sebuah kode remot agar sebuah remote tersebut berfungsi. Semua merek tv ataupun receiver pasti mempunyai 3 digit kode remot untuk di SET kedalam remot tersebut.

Nah, Anda beruntung bisa membaca artikel ini karena didalam artikel ini sudah saya sisipkan beberapa kode yang bisa Anda tes agar bisa mengendalikan TV akari tabung itu. dan tidak hanya tv akari tabung, tetapi saya juga menambahkan beberapa kode remot TV Akari LED.



Also read: 5 Situs Upload File Dibayar Terpercaya

Berikut adalah Kode Remot TV Akari Tabung

Walaupun sekarang TV Akari sudah ada versi terbarunya yaitu LED, namun yang masih menggunakan jenis tabung tentunya ada, dari kode remotnya tidak jauh berbeda dengan versi LED.
013, 213, 140, 015, 102, 104, 181, 224, 073, 103

Berikut Kode Remot TV Akari LED

Terlihat seperti diatas, ada banyak variasi kode yang masing-masing terdiri dari tiga digit Angka, Anda bisa mencoba satu persatu sampai menemukan kode remot yang cocok dengan TV Akari Anda, berikut kode untuk versi LED:


103, 213, 140, 015, 102, 104, 181, 224, 073, 013


Cara Memasukan Kode Remot TV Akari

Jika Anda menggunakan remot multi atau universal maka harus mengetahui cara settingnya terlebih dahulu, kami sudah menyediakan langkah-langkah singkatnya dibawah ini:

1. tekan dan tahan tombol SET pada remot sampai lampu LED merah menyala.
2. Pada saat lampu menyalam silakan masukan 3 digit kode remot yang sudah kami cantumkan diatas.
3. Jika sudah selesai, tekan kembali tombol SET sampai lampu led merah padam.
4. Ulangi langkah-langkah ini apabila ingin memasukan kode remot yang lainnya agar bisa berfungsi.


Also read: Cara Melihat Spek Laptop Simpel

Nah, Bagaimana bila kode-kode remot diatas tidak berfungsi sama sekali? Solusinya yaitu remote universal di Google Playstore atau bagi Anda adalah user HP Xiaomi, Anda beruntung karena didalam hp tersebut terdapat aplikasi MI Remote. Jadi Anda bisa mengendalikan HP tersebut sebagai Remote TV Akari tabung maupun yang LED anda. Dan tidak perlu mendownloadnya lagi karena semua hp xiaomi sudah tersedia MI remote.

Cara Menggunakan Aplikasi MI Remote

1. Buka Aplikasi Mi Remote.
2. Klik tanda + di pojok kiri atas.
3. Pilih device TV.
4. Di bagian ini, silahkan Anda cari merek TV Anda, ketik aja Akari. dan klik di tulisan tersebut.
5. Nah, pada tahap ini, coba test tap tombol power untuk mengetes apakah ini berfungsi untuk mengendalikan Tv akari tabung Anda. Jika berhasil, Alhamdulillah.
6. Save.

Also read: Cara Memperbaiki Keyboar Laptop Yang Rusak

Hanya itu saja yang dapat saya bahas dalam artikel kali ini mengenai kode remot akari tabung, ya semoga bermanfaat bagi semuanya. Apabila cara diatas berhasil atau sebaliknya, Anda bisa berkomentar di kolom komentar dibawah ini.

Open Comments