Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Perintah CMD Yang Sering Digunakan Para Hacker

Perintah CMD Yang Sering Digunakan Para Hacker


Daftar perintah cmd yang sering digunakan hacker, perintah cmd yang sering digunakn hacker di laptop dan komputer, perintah cmd, hacker, perintah yang digunakan hacker pada cmd.




Cara Hack Password Wifi Dengan CMD - Bagi Pengguna computer maupun laptop tidak asing lagi dengan nama CMD. CMD sendiri adalah kepanjangan dari Command Prompt yang artinya Baris perintah pada sisitem operasi berbasis GUI dengan dungsi utamanya yaitu untuk mengeksekusi file. Cmd sendiri terdapat pada laptop maupun computer yang memakai operasi windows, yang semua versi windows terdapat tool CMD.


Kegunaan dari CMD sendiri adalah untuk melakukan perintah yang berhubungan dengan system computer misalnya menginstall aplikasi dan lain-lain. Juga pada cmd kita bisa menganalisis jaringan seperti para hacker.


Baca juga: Cara bobol password wifi menggunakan cmd


Tetapi Perintah yang ada CMD yang sering digunakan oleh hacker terbatas, berbeda dengan system operasi ubuntu seperti kali linux. Nah, bagi kalian tidak salah jika yang ingin mencoba tool hacking pada windows yaitu pada CMD .


Berikut adalah perintah cmd yang sering digunakan hacker.


Daftar Perintah CMD yang sering digunakan Oleh Hacker


1. Ping


Perintah ping sering digunakan untuk menganalisis permasalahan pada jaringan. Kata ping sendiri berarti mengecek apakah ip ataupun domain dalam keadaan mati atau hidup. Juga perintah ping bisa kita gunakan untuk mengecek kecepatan jaringan internet umumnya. Contoh dari perintah ping pada cmd yaitu dengan mengetik ping 8.8.8.8 , atau bisa juga dengan ping www.google.com .


Angka 8.8.8.8 merupakan DNS dari google, dan www.google.com merupakan alamat url dari situs google tersebut. Kalian bisa mengganti DNS ataupun url tersebut dengan IP apabila kalian mengetahuinya. Namun, bila kalian belum mengetahui ip tersebut, sangat cocok untuk menggunakan perintah ping pada cmd , misalnya ping url.com.Setelah melakukan ping pada url tersebut, maka akan muncul IP dari url itu sendiri.


Saya sendiri sangat sering menggunkan perintah ini pada cmd, karena dengan perintah tersebut kita bisa mengetahui apakah jaringan hidup atau mati, juga dapat mengecek kecepatan lalu lintas internet dengan perintah ini.


2. Netstat


Netstat merupakan perintah yang sering digunakan hacker untuk mengetahui IP yang masuk ke komputernya. Netstat sendiri berfungsi untuk mengecek statistic jaringan yang masuk ke computer maupun laptop kita.


Perintah ini sangat cocok bagi kalian yang ingin melacak seseorang. Misalnya kalian sedang saling mengirim pesan di internet, maka dengan mengetik perintah ini akan muncul berbagai ip yang masuk atau yang diterima oleh computer kita.


3. Ipconfig


Perintah ipconfig berfungsi untuk menampilkan informasi ip ataupun jaringan pada adapter yang terpasang pada computer kita. Bukan hanya itu fungsi dari perintah ipconfig tersebut, perintah ini juga berfungsi untuk truobleshooting  jaringan ataupun mengatur ulang jaringan pada jaringan DHCP.


Apabila kalian memasang virtualbox dan mengatur jaringan guest ke virtual box,  kalian dapat membuktikannya dengan melakukan perintah ini dengan mengetik “ipconfig/all” .


4.  ARP


Perintah ARP atau Address Resolution Protocol merupakan sebuah protokol yang bertanggung jawab mencari tahu Mac Address atau alamat hardware dari suatu host yang tergabung dalam sebuah jaringan LAN. Tentunya, dengan memanfaatkan atau berdasarkan IP Address terkonfigurasi pada host yang bersangkutan. Dalam OSI Layer, protokol ini bekerja antara Layer 2 dan Layer 3.


5. Tracert


Perintah tracert alias traceroute adalah perintah yang sering digunakan digunakan hacker untuk melacak jalur yang dilalui paket data menuju ip/host tertentu di Internet. Perintah ini ada di berbagai perangkat jaringan baik router, wireless AP, Modem,Windows, Linux, dan server.


Walaupun tool ini ada di setiap perangkat jaringan, masing-masing nama dan parameter perintahnya sedikit berbeda. Misalnya ini adalah contoh perintah pada CMD, tracert x.x.x.x (x adalah alamat IP) atau tracert www.google.com.


Baca juga: Cara mematikan laptop orang lain jarak jauh


Itulah 5 Perintah cmd yang sering digunakan hacker. Tetapi bukian hanya itu, banyak perintah yang banyak digunakan hacker atau programmer untuk menganalisis permasalahan pada jaringan ataupun di sistem komputer sendiri.


Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi semuanya. Mohon maaf bila ada kekurangan dalam penulisan. Sekian dan Terima kasih!

Baca juga: Apa itu sistem operasi linux

Open Comments